Top Menu

Mau Beli Jersey? Kenali Dulu 5 Jenisnya


Kaos jersey menjadi salah satu idaman para pecinta sepak bola maupun futsal. Kaos ini tentu saja sangat nyaman digunakan saat bermain futsal. Selain adem, bahannya juga sangat lentur, sehingga akan memudahkan pergerakan kamu saat bermain bola. Oleh karena itu, tidak sedikit yang bikin jersey futsal untuk kaos timnya agar terlihat lebih keren. Ada yang berwarna kalem, ngejreng, bahkan ada yang desainnya hampir menyerupai tim favorit sepakbola nasional.

Selain para pemain bola, orang-orang yang jarang main bola sekalipun banyak yang bikin jersey futsal. Hal tersebut dilakukan karena mereka memiliki tim jagoan sepakbola, baik itu yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Atas dasar kecintaannya tersebut, banyak yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan kaos jersey. Dengan begitu, mereka akan tampil keren saat menghadiri pertandingan sepakbola tim kesayangannya.

Jenis-Jenis Jersey

Sebelum kamu memutuskan untuk membuat atau membeli baju jersey, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu jenis-jenisnya. Jersey tentu saja terbuat dari berbagai macam bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu, apa saja jenis-jenis tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Drifit
Jenis bahan jersey pertama yang sering digunakan, yaitu drifit. Bahan ini terbuat dari campuran bahan nilon, katun, dan serat. Teksturnya tentu sangat bersahabat saat digunakan karena memiliki tekstur adem, ringan, halus, dan lebih mudah menyerap keringat. Oleh karena itu, drifit lebih sering dijadikan sebagai bahan pembuatan kaos futsal.

  1. Lotto
Jenis kain jersey yang satu ini memiliki tekstur yang hampir mirip dengan drifit. Teksturnya cukup halus dan lembut saat dipakai. Untuk tingkat ketebalannya, jenis kain yang satu ini memiliki ketebalan yang hampir sama seperti kain katun biasa. Menariknya, kain yang satu ini dirancang dengan serat kain yang lentur, sehingga kamu akan merasa nyaman saat menggunakan kaos jersey berbahan Lotto.

  1. Serena
Serena juga menjadi salah satu bahan jersey favorit bagi para pecinta futsal. Tekstur jersey serena tidak sama seperti jenis jersey lainnya. Teksturnya lebih rata, elastis, dan lembut. Dengan bahan yang cukup lembut, serena sangap pas untuk dijadikan bahan kaos jersey untuk sepak bola dengan desain fit body. Dengan begitu, kamu akan merasa adem dan tidak kegerahan saat bermain futsal atau melakukan aktivitas lainnya.

  1. Wafer
Selain digunakan untuk bahan kaos lainnya, wafer juga sangat cocok untuk dijadikan bahan kaos jersey. Seperti namanya, kain ini memiliki tekstur dan bentuk seperti wafer yang berbentuk seperti wajik. Kain yang satu ini sangat elastis dan adem saat digunakan. Oleh karena itu, kaos dengan bahan wafer sangat cocok digunakan untuk beberapa aktivitas lainnya, seperti jalan-jalan, ngampus, nongkrong, dan masih banyak lagi.

  1. Paragon
Jersey yang satu ini sangat jarang digunakan untuk bahan kaos futsal. Bahannya memiliki tekstur tidak elastis dan cenderung lebih tebal, sehingga menghasilkan efek panas. Oleh karena itu, bahan yang satu ini sangat banyak digunakan untuk pembuatan kaos basket ketimbang kaos futsal. Bahan yang satu ini umumnya didesain dengan model longgar. Harganya pun relatif murah, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan kocek cukup banyak.

Itulah lima jenis kaos jersey yang harus kamu ketahui. Untuk bikin jersey futsal sesuai dengan rancangan sendiri, kamu bisa memesannya di jerseykita.com. Selain pengerjaannya cepat, harganya pun bersahabat dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Pesan sekarang juga, yuk!

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates