Top Menu

Aplikasi Pinjaman Online Tengah Marak Saat Ini


Aplikasi Pinjaman Online Tengah Marak Saat Ini dan menjadi perbincangan bukan hanya di televise juga media sosial. Karena banyak serta mudahnya dalam mengajukan pinjaman, menjadikannya banyak dilirik terutama oleh kaum milenial. Mudah dan cepat ditambah dengan persyaratan yang tak rumit menjadi kelebihan dari aplikasi yang satu ini.



Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini terutama dibidang informasi, menjadikan Anda mudah dalam banyak hal. Untuk mendapatkan informasi ataupun menemukan barang yang diinginkan hanya memerlukan hitungan menit saja. Dengan kecepatan internet serta teknologi di dalamnya, semua hal dapat ditemukan.

Kini lebih banyak orang menyukai internet atau pun aplikasi untuk menemukan banyak hal. Dengan bermodal gadget serta koneksi internet, hanya dalam hitungan menit saja apa yang Anda cari akan ditemukan. Termasuk pinjaman online yang kini tengah ramai dibicarakan serta digunakan oleh beberapa masyarakat Indonesia.

Pinjaman online adalah merupakan sebuah aplikasi pinjaman yang dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan dana tunai. Dari beberapa aplikasi yang ada sekarang ini pada dasarnya hanya membutuhkan KTP sebagai salah satu syarat saat pengajuan. Dengan kata lain, ini merupakan pinjaman dengan jaminan KTP Anda.

Aplikasi pinjaman online memiliki keterbatasan dalam jumlah dana serta waktu pengembaliannya. Dengan bunga minim yang dikenakan tiap harinya, pinjaman online menjadi penolong saat terdesak.
Agar Anda tak bingung dengan banyaknya aplikasi pinjaman yang ada sekarang ini, akan lebih baik mengetahuinya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa aplikasi pinjaman yang dapat Anda temukan, diantaranya :

1.      Amartha
Amartha Mikro Fintek atau Amartha adalah salah satu perusahaan teknologi finansial peer-to-peer lending yang ada di Indonesia. Perusahaan tersebut menyediakan situs web yang menghubungkan pendana dalam melakukan pendanaan usaha mikro dan kecil di Indonesia

Mitra usaha Amartha adalah pemilik usaha mikro dan kecil di pelosok pedesaan. Dalam memberikan pendanaan, Amartha tidak meminta agunan melainkan menekankan kepada pembentukan kelompok. Jumlah modal yang dapat diajukan ke Amartha, mulai dari 500 ribu.

Selain memanfaatkan pembiayaan kelompok, Amartha juga menerapkan sistem yang dikenal dengan tanggung renteng sehingga ketika seorang anggota dari mitra usaha gagal membayar dana pinjaman, anggota yang lain bisa ikut patungan.

Untuk mencari Mitra Borrower, Amartha melakukan seleksi dan edukasi yang terstruktur sebelum memberikan pemodalan.

Pendana di Amartha melakukan pendaftaran yang sepenuhnya dilakukan secara online. Dimulai dengan melakukan registrasi dan melengkapi data pribadi, lalu melakukan transfer dana sebesar 3 juta rupiah. Investor bisa memilih sendiri usaha mikro yang ingin ia danai berdasarkan informasi yang disediakan pada situs Amartha, yakni jenis usaha, jumlah pinjaman, tenor, serta bagi hasil.

Amartha juga aktif mengembangkan pada proprietary technology platform ini akan membangun alat bantu analitis untuk memastikan peminjam atau investor memiliki informasi yang lengkap dalam membuat keputusan dan menilai portfolio

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online yang mungkin berguna disaat Anda terdesak oleh kebutuhan dana mendadak. Selalu bijak dalam menggunakan aplikasi apapun, agar tak menyesal dikemudian hari.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates