Top Menu

Mengenal Stablecoin USDT dan Sederet Kelebihan yang Dimilikinya


Sejak Bitcoin menjadi pembicaraan beberapa waktu lalu karena nilainya yang naik drastis dalam hitungan hari, kita jadi sering mendengar istilah cryptocurrency. Apa itu cryptocurrency? Yaitu mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara virtual dengan menggunakan teknologi blockchain. Kini, pembahasan mengenai cryptocurrency beralih ke stablecoin seperti USDT atau biasa dikenal dengan Tether. Tidak heran banyak orang yang beli USDT hingga memborongnya.

Mengenal Stablecoin USDT

Apa itu stablecoin? Apa itu USDT? Stablecoin merupakan jenis cryptocurrency dengan nilai yang lebih stabil. Bagi para pengguna dan orang-orang yang berinvestasi di mata uang digital ini, salah satu masalah cryptocurrency adalah volatilitas yang tinggi. Harga mata uang digital bisa melambung sangat tinggi dan juga bisa langsung turun dalam hitungan hari bahkan jam.

Salah satu jenis stablecoin yang masih menjadi pembicaraan saat ini adalah USDT. USDT merupakan singkatan dari United States Dollar Theter. Mata uang digital ini dianggap stabil karena diklaim memiliki nilai yang sama dengan dolar AS. Jadi, setiap 1 USDT sama dengan 1 USD.

Apakah hal itu mungkin terjadi? Sangat mungkin karena perusahaan yang menerbitkan USDT mengklaim bahwa mata uang digital ini di-backup oleh USD sehingga memungkinkan nilainya lebih stabil. Pergerakan nilainya tidak lagi mengalami fluktuasi yang tajam seperti pada jenis kripto lainnya. Hal ini akan meminimalkan risiko kerugian ketika anda memutuskan untuk beli USDT dan berinvestasi menggunakan mata uang kripto ini.

Kelebihan USDT

Selain kelebihan sebagai stablecoin yang dimilikinya, USDT atau Theter juga menawarkan kelebihan lainnya sehingga menjadikannya layak beli. Di antara kelebihan yang dimiliki oleh mata uang kripto ini yaitu :

  1. Menggunakan asas desentralisasi
Dengan menggunakan asas desentralisasi ini, perusahaan penerbit USDT menggunakan sistem tersebar dan tidak terpusat. Penggunaan asas ini jauh lebih baik dalam menjamin keamanan transaksi daripada menggunakan asas yang terpusat. Asas ini juga termasuk asas yang umum digunakan dalam dunia cryptocurrency.

  1. Memanfaatkan teknologi blockchain
USDT juga telah memanfaatkan teknologi blockchain. Apa itu blockchain? Yaitu teknologi penyimpanan data digital yang berisi semua transaksi yang berkaitan dengan kriptografi.

Penggunaan teknologi ini meminimalkan risiko terjadinya penipuan dan pengubahan data karena semua transaksi bisa diketahui secara transparan oleh para penggunanya.

  1. Transaksi yang transparan
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki mata uang kripto ini adalah transaksinya yang transparan. Transparansi ini tidak hanya bergantung pada teknologi blockchain yang digunakan, namun juga dilakukan sendiri oleh perusahaan penerbit USDT, yaitu Tether Limited. Selain itu, perusahaan ini juga melakukan audit keuangan secara profesional.

  1. Sudah banyak digunakan
USDT merupakan model digitalisasi mata uang fiat, dalam hal ini adalah mata uang US Dollar. Tahukah anda? Sudah banyak pengguna cryptocurrency yang menggunakan model digitalisasi mata uang fiat ini. Bahkan saat ini, token Theter sudah masuk dalam bursa perdagangan kelas dunia. Di Indonesia, anda bisa beli USDT di Indodax.

Itulah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh USDT sebagai cryptocurrency. Statusnya sebagai stablecoin membuat banyak orang melirik berinvestasi di mata uang digital ini. Terlepas dari segala kontroversi yang beredar, USDT layak dijadikan instrumen investasi sama seperti jenis mata uang kripto lainnya.

Jika anda tertarik untuk memiliki membeli mata uang digital ini, anda bisa membelinya melalui bursa perdagangan yang jual USDT atau menyediakan mata uang kripto. Jika anda ingin membeli token USDT dalam jumlah yang besar, anda disarankan untuk membelinya secara langsung melalui perusahaan penerbitnya, yaitu Theter Limited.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates